Target Tambah Kursi di Pemilu 2024, NasDem Sasar Caleg Milenial

REMBANG, katakutip.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Rembang akan turut menyasar para calon legislatif (Caleg) kalangan milenial untuk pemilu 2024 mendatang.

Sasaran tersebut menjadi salah satu langkah yang ditempuh oleh DPD NasDem Rembang. Hal itu, untuk memenuhi target penambahan kursi mendatang.

“Kami dari Partai NasDem mengajak dan menawarkan ide gerakan perubahan kepada kaum muda untuk berpartisipasi bersama Partai NasDem dalam membangun bangsa dan negara,” kata Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial DPD Partai Nasdem Kabupaten Rembang, M Widad.

Ia menyebut, pada Pemilu 2024 nanti terdapat pemilih muda yang berusia 17-40 tahun dengan jumlah sekitar 107 juta orang atau 53-55 persen dari total jumlah pemilih.

“Maka sangat strategis untuk menyasar kaum muda sebagai energi baru kekuatan politik Nasdem, khususnya di Kabupaten Rembang,” ucapnya.

Ia juga mengatakan hal ini selaras dengan target Nasdem Rembang yang menginginkan penambahan kursi legislatif di 2024 nanti, setelah pada 2019, Nasdem meraih 7 kursi, maka di 2024 nanti, ia berharap ada tambahan perolehan kursi yang diduduki oleh kader muda Nasdem.

‚ÄúDunia politik kita harus diwarnai oleh kaum muda, karena bangsa dan negara Indonesia ini membutuhkan energi muda untuk mewujudkan kemajuan yang kita cita-citakan bersama,” pungkasnya.